PENGALAMAN HIDUP DALAM PERSAHABATAN

Gambar

Pengalaman belajar yang berkesan

Bandung, 26 november 1993 aku dilahirkan dan hari itu aku pertamakali melihat dunia ini. Banyak pengalaman-pengalaman yang berkesan selama aku hidup. Mulai dari masa kanak-kanak, remaja, dan sampai dewasa ini. Dan sejak aku duduk dibangku sekolah disanalah berawal segalanya.

Awal aku bersekolah di taman kanak-kanak Bhayangkari, Balai Selasa. Seingat aku disana awalnya saya sangat gugup sekali bergaul dengan lingkungan baru dan teman-teman baru yang biasanya ketika dirumah hanya ada ayah, ibu, kakek, dan nenek. Tapi ketika itu semuanya serba baru. Teman baru, baju baru, dan tempat bermain pun baru yang sangat menyenangkan sekali. Setiap pagi aku selalu dibangunkan ibu, mandi pagi, dan pakai seragam sekolah. Ibu juga mempersiapkan makanan dan minuman yang akan aku bawa kesekolah. Dengan hati riang dan gembira sekali aku berangkat kesekolah yang diantar oleh ayah.

Sampai disekolah aku disuruh berbaris oleh guru bersama teman-teman lainnya dan bernyanyi dengan sangat riangnya dan penuh semangat .  Setelah berbaris aku masuk kedalam kelas dan belajar. Pengalaman dan sangat sulit untuk aku lupakan adalah pertamakali aku memegang pensil. Aku sangat gugup sekali ketika guru memegang tangan kanan akudan perlahan memegang pensil yang ada di atas meja waktu itu. Awalnya aku menolak karena tidak suka dan aku menolak akhirnya aku menangis dan memanggil  ibu.

Pengalaman yang paling berkesan selama aku di taman-taman kanak adalah waktu aku pulang sekolah. Hari itu aku tidak dijemput ibu pulang. Maka aku pulang dengan bus sekolah. Aku sangat taku sekali karena itu adalah pertama kali naik bus. Selain itu waktu aku sudah lama menahan pipis. Pada waktu itu karena aku takut naik bus tanpa aku sadari ternyata aku pipis dicelana saat perjalanan pulang. Aku pun ditertawakan dan cela oleh teman-temanku. Aku sangat malu sekali. Sampai dirumah aku menangis pada ibu. Sejak itu ibu selalu menjemputku.

 

 

 

 

 

 

 

memorablelearning experience

Bandung, 26 November 1993 I was born and the day I first saw this world. Many memorable experiences during my life. Starting from childhood, adolescence, and until today. And since I was sitting there the school dibangku started it all.

             I went to school early in kindergarten Bhayangkari, Balai Selasa. I seem to remember there first I was very nervous to get along with the new environment and new friends who are usually at home when there are only a father, mother, grandfather, and grandmother. But when it’s all completely new. New friends, new clothes, and a new playground was very nice. Every morning I always wake mother, shower in the morning, and wear the school uniform. Mother also prepare food and drinks that will I bring to school. With cheerful heart and once I went to school happily delivered by the father.
             School until I was told by a teacher lined up with other friends and sing with a very cheerful and energetic. After the march I went to class and study. Experience and is very difficult for me to forget the first time I held a pencil. I was very nervous when the teacher holds his right hand holding a pencil akudan gently on the table at that time. At first I refused because I did not like and I ended up crying and refused to call the mother.
              The most memorable experience for me in the gardens of childhood is the time I came home from school. I have not picked up that day the mother came home. So I came home with a school bus. I was once my eyes because it was my first time taking the bus. In addition I have long time to hold pee. At that time because I was afraid to ride the bus without me knowing it was time I peed dicelana way home. I was ridiculed and blamed by my friends. I’m so ashamed. Until I cried the mother. Since then the mother always picked me up.

 

Tinggalkan Balasan

